4 Spot Mancing Di Sungai Terbesar Indonesia

Share Info ~ Hay sobat pecinta mancing, salam strike mania. Kembali lagi di situs website resmi kami yang selalu menyajikan informasi seputar dunia mancing. Nah pada edisi kali ini kami akan membahas info mengenai 4 Spot Mancing Di Sungai Terbesar Indonesia yang perlu sobat mania ketahui agar jika suatu saat anda berkunjung ke kota tersebut mampir untuk mancing di sungai terbesar ini.

Di Indonesia masih banyak ditemui sungai – sungai besar yang berpotensi memiliki ikan – ikan yang banyak dan besar, terutama di daerah Kalimantan, Papua dan Sumatera. Sungai – sungai tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan sebagian dijadikan sumber mata pencaharian bagi penduduk sekitar sungai.

Baca Juga : Cara Mancing Ikan Air Tawar Dengan Udang

Adanya sungai besar dan masih alami adalah hal yang memang menggembirakan. Meski untuk mencapai ke spot yang diinginkan memerlukan perjuangan dan perjalanan yang cukup memelahkan, namun bagi para pecinta mancing hal tersebut tidak menyurutkan niat semangat mereka untuk berburu monster di sungai besar tersebut.

Inilah 4 Spot Mancing Di Sungai Terbesar Indonesia

Berikut ini ada 4 nama sungai yang terkenal di Indonesia. Informasi ini saya kumpulkan dari berbagai sumber, salah satunya adalah hewanpedia. Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Sungai Kapuas – Kalimantan Barat

Sungai Kapuas atau sungai batang Lawai merupakan sungai terpanjang dipulau Kalimantan dan sekaligus menjadi sungai terpanjang di Indonesia dengan panjang total 1.178 km. Sungai Kapuas ini menjadi rumah dari lebih 700 jenis ikan dengan sekitar 12 jenis ikan langka dan 40 jenis ikan yang terancam punah. Potensi perikanan air tawar di sungai Kapuas adalah mencapai 2 juta ton. Hutan yang masih terlindungi dengan baik menjadikan sungai Kapuas terjaga kelestariannya.

2. Sungai Musi – Sumatera Selatan

Sungai Musi adalah sebuah sungai yang terletak di provinsi Sumatera Selatan yang memiliki panjang 750 km, sungai ini menjadi yang terpanjang di pulau Sumatera dan membelah Kota Palembang menjadi dua bagian. Jembatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang pun melintas di atas sungai ini. Sungai ini terkenal sebagai sarana transportasi utama bagi masyarakat. Sungai Musi membelah Kota Palembang menjadi dua bagian kawasan: Seberang Ilir di bagian utara dan Seberang Ulu di bagian selatan.

Baca Juga : Tips Mancing Ikan Liar di Danau

3. Sungai Mamberamo – Papua

Sungai Mamberamo adalah sebuah sungai dengan lebar terbesar di Indonesia yang memilik panjangnya sekitar 670 km yang terletak di sebelah selatan Pegunungan Foja, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. Nama “Mamberamo” berasal dari bahasa Dani — mambe berarti ‘besar’ dan ramo berarti ‘air’. Beberapa suku terasing bermukim di lembah sungai yang kaya akan keanekaragamannya ini, karena Mamberamo dijuluki ‘Amazonnya Papua’.

4. Bengawan Solo -Jawa Tengah/Jawa Timur

Bengawan Solo adalah sungai terpanjang di Pulau Jawa, Indonesia dengan dua hulu sungai ialah dari daerah Pegunungan Kidul, Wonogiri dan Ponorogo, selanjutnya bermuara di daerah Gresik. “Bengawan” dalam bahasa Jawa berarti “sungai yang besar”. Dahulu, sungai ini pernah dinamakan Wuluyu, Wulayu, dan Semanggi sungai ini panjangnya sekitar 548 km dan mengaliri dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Nah itulah kilasan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 4 Spot Mancing Di Sungai Terbesar Indonesia. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda semua. Terimakasih atas minat dan kunjungannya. SALAM STRIKE MANCING .. MANTAP !!!

advertisement :

4 Spot Mancing Di Sungai Terbesar Indonesia | Essen Jitu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*