Cara Memasang Umpan Udang yang Benar

Share Info ~ Memancing memang salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan dan tentunya kita pun menghabiskan waktu luang di luar rumah untuk menikmati suasananya. Berburu ikan dengan menggunakan umpan udang seolah – olah sangat umum digunakan atau mungkin juga dianggap sebagai umpan wajib saat akan memancing ikan target.

Dalam memancing ikan target tangkapan pun bermacam-macam dengan umpan beraneka ragam juga. Jika kita ingin memancing ikan dengan target ikan lele ada waktunya kita harus menggunakan umpan udang untuk berburu ikan lele sasaran kita.

Beberapa kelebihan menggunakan umpan udang ini adalah kesegaran dari aroma udang yang masih segar sehingga saat menarik perhatian ikan, mudah dipasang dalam mata pancing, tidak mudah larut didalam air, dan tentunya yang paling penting adalah sangat fleksibel karena beraneka ragam ikan sangat gemar menyantap jenis umpan ini terutama ikan.

Baca Juga : Teknik Dasar Mancing Ikan Agar Cepat Strike

Masih banyak para pemancing yang belum mengetahui bagaimana cara memasang umpan udang dengan benar agar nantinya hasil umpan udang ini memuaskan. Jika para pecinta mancing penasaran dengan cara memasang dan mengkailkannya.

Cara Memasang Umpan Udang Yang Benar dan Tepat

Berikut ini kami berikan tips cara memasang umpan udang yang benar, mudah dan bisa langsung mendapat hasil tangkapan. Langsung saja berikut tipsnya di bawah ini.

  • Umpan Dipasang Dengan Mata Kail Jighead

Jighead ini merupakan jenis mata kail yang memiliki desain khusus dengan di beri hiasan seperti kepala anak bebek dan di beri mata, jig head pada umumnya di gunakan untuk lure mancing dengan teknik casting. Untuk cara yang satu ini para pemancing bisa menggunakan udang hidup kemudian memasangkannya.

Dengan cara memasukkan udang dari bawah hingga ke atas ataupun dari bawah kepala sampai menembus bagian atas,  meskipun hal ini menyebabkan si udang mati. Namun lebih baik jika para pemancing mencari udang hidup sehingga lebih fresh dan bisa menarik perhatian ikan untuk langsung melahapnya.

  • Lempakan Jauh Umpan Udang Hidup

Jika memang para pemancing memiliki udang hidup, maka lemparkan umpan udang tersebut ke arah yang lebih jauh. Untuk membuat udang tersebut bisa hidup lebih lama dan tidak lepas dari mata kail, para pemancing memiliki 2 pilihan diantaranya yaitu bisa memasang udang tersebut pada mata kail melalui bagian atas dan juga bagian bawah.

Baca Juga : Rekomendasi Essen Terbaik Untuk Mancing
  • Umpan Udang untuk Area yang Lebih Luas

Jika para pemancing ingin memancing diarea yang lebih luas misalnya di sungai atau di danau yang terdapat banyak tumbuhan air maka para pemancing bisa memasukkan udang dari bagian bawah hingga keatas. Otomatis udang mati, namun hal ini bisa menarik ikan disekitar danau atau sungai yang langsung menyambar umpan saat si ikan melihat umpan udang tersebut.

  • Umpan Udang dibuat Mengambang dengan Kondisi Tertentu

Pada cara ini disarankan agar para pemancing meletakkan bagian udang sebelum ekor atau bagian kepala pada rangkaian pancing dan dipasang pelampung sehingga udang yang masih hidup bisa mengambang di tengah perairan serta bisa tenggelam dengan kondisi tertentu. Sehingga jika ada ikan yang berada dipermukaan pun bisa langsung menyambar dan para pemancing dapat sukses membuat umpan tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Nah itulah kilasan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Memasang Umpan Udang yang Benar. Bisa sobat terapkan dan mencoba teknik di atas. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda semua. Terimakasih atas minat dan kunjungannya. SALAM STRIKE MANCING .. MANTAP !!!

advertisement :

Cara Memasang Umpan Udang yang Benar | Essen Jitu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*