Lokasi Pemancingan Asyik di Jatiluhur

EssenJitu.com ~ Waduk Jatiluhur terketak dikawasan administrasi Kabupaten Purwakarta. Tempatnya cukup jauh jika ditempuh dari jantung Kota Puewakarta, yakni sekitar 9 km. Waduk Jatiluhur tempat mancing di purwakarta ini memang sungguh tersohor khususnya untuk warga Jawa barat yang menghadirkan suasana elok dan kemegahan untuk para pecinta mancing.

Hingga saat ini waduk jatiluhur ini sudah mengalami begitu banyak perkembangan – khususnya bagi kemajuan produksi ikan dan wisata mancing. Rumah keramba apung sebagai tempat budidaya ikan, dan juga rakit-rakit di pinggiran waduk, dibangung untuk memenuhi kebutuhan para pemancing. Biasanya di waduk jatiluhur ini dihuni oleh banyak sekali jenis ikan diantaranya yaitu Ikan Nila, Mujair, Ikan Mas dll.

Baca Juga : 6 Trik Mancing Ikan Nila yang Mogok Makan 

Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi infomasi mengenai beberpa spot atau Lokasi Pemancingan Asyik di Jatiluhur purwakarta yang memang menjadi tempat favorit para pecinta mancing agar mendapatkan hasil pancingan ynag memuaskn. Langsung saja lokasi spot yang biasa didatangi oleh para pemancing saat mancing di waduk jatiluhur yaitu sebagai berikut.

Inilah 5 Lokasi Pemancingan Asyik di Jatiluhur Terpopuler

1. Dermaga Warung Jeruk/Galumpit

Dermaga ini terletak di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru. Lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Warung jeruk/ Galumpit ini yaitu antara lain : Spot Ngantay, Lapak /rakit bah Kaya, Spot Sukamulya, Spot Buah, Cimacan, Jamaras, Batusela, Cipinang, Gunung buleud, Cigimung, Ancol, Cipeucang, Naringul, Pangeheleuran, Panyingkiran, Batu belah, Batu buyung, Cijawer, Sukamulya, Pasir lantung, Kiara lawang, Tarengtong, Cibarengkok.

2. Dermaga Tegallaja

Untuk menuju ke tempat tersebut anda dapat menanyakan dan menyewa perahunya. Inilah lokasi/spot yang bisa melalu dermaga Tegallaka ini diantaranya yaitu : Nagrog sawah, Lengkob odang, Karapyak, Kapinis

3. Dermaga Pasir Astana

Selain dermaga tegallaja juga ada beberapa spot mancing yang tak kalah banyak ikannya yaitu ada di lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Pasir astana ini diantaranya yaitu : Curug 2, Curug 3, Ciputat, Cigenteng.

4. Dermaga Cilangohar

Pertama kali ke daerah tersebut bisa menanyakan langsung lapak yang masih kosong dan bagus hasil tangkapan ikan sebelumnya ke tukang perahu tersebut. Adapun nama-nama Lokasi/spot yang bisa melalui dermaga Servis ini diantaranya yaitu : Spot/Lokasi : Ancol, Tarentong, Ancol Haur Gunung Buleud, Kalapa, Liang meong, Bunut, Kunti.

5. Dermaga Parang Gombong

Jika belum mengenal tempat tersebut, anda bisa menanyakan langsung lapak yang masih kosong dan bagus hasil tangkapan ikan sebelumnya ke tukang perahu tersebut. Adapun nama Lokasi/spot yang bisa melalu dermaga Parang Gombong ini diantaranya yaitu : Ciinjuk, Cikawung, Lapang, Saladah, Pasir kole, Karadak, Pangarangan, Madang, Kandang mbee, Spot Astap, Lapak/rakit : Esia, Pasir layu.

Baca Juga : Oplosan Essen Ikan Nila di Jatiluhur

Nah itulah beberapa Lokasi Pemancingan Asyik di Jatiluhur yang bisa anda coba kunjungi dengan suasana yang menyejukkan. Sekian artikel yang kami bahas ini, materi telah kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika anda mempunyai saran dan kritik bisa chat di kolom komentar.

Dan jangan lupa jika anda suka dengan pembahasan ini share ke seluruh media sosial yang anda punya agar semua para pecinta mancing pun mengetahui tips dan triknya. Selamat Mencoba! SALAM STRIKE MANTAP .. !!

advertisement :

Lokasi Pemancingan Asyik di Jatiluhur | Essen Pedia

Pencarian Artikel :

    spot mancing tempat jetu jati luhur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*