Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar

EssenJitu.com ~ Apakah anda memiliki hobi memancing dan ingin mengetahui Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar yang terbukti ampuh untuk patin yang cukup ganas. Nah disini kami akan mengulas semuanya mulai dari rangkaian pancing untuk ikan patin yang tepat hingga teknik mendaratkan ikan ke permukaan dengan benar. Jadi stay read article ini sampai habis. ok.

Memancing merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para penghobi mancing terutama pada saat di akhir pekan atau weekend. Salah satu jenis ikan yang banyak dipancing dan dijadikan target yaitu Ikan Patin. Karena saat mancing ikan patin ini memiliki sentakan dan sensasi strike tersendiri ketika memancing ikan patin sehingga banyak sekali para pemancing yang tertarik untuk memancing ikan yang satu ini baik di alam liar ataupun di ajang perlombaan memancing.

Baca Juga : Racikan Umpan Patin Galatama Malam Hari

Namun masih banyak para pemancing yang belum mengerti dengan cara memancing atau Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar ini, sehingga banyak para pemacning gagal untuk mendapatkan atau mendaratkan ikan patin liar di permukaan. Jadi untuk kalian para pecinta mancing yang sudah penasaran dengan teknik jitunya, langsung saja yuk kita simak apa saja teknik yang harus kita ketahui, berikut penjelasannya di bawah ini.

Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar Terbukti Hasil Mantap

1. Pertama rangkaianlah pancing ikan patin liar menggunakan pelampung atau tidak (glosor). Rangkaian pancing bisa terdiri 1 atau 2 mata kail ukuran kecil sampai sedang. Hal ini dikarenakan ikan patin tidak memiliki mulut yang terlalu besar. Gunakan kawat nikelin kecil dan lemas atau kenur pandu / lider, kili-kili dan timah pemberat ukuran kecil. Yang harus diingat, apabila anda lebih suka pada pelampung adalah jarak kail sampai pelampung harus sepanjang dalamnya sungai atau kolam agar umpan dapat menyentuh dasar.

2. Setelah umpan yang terpasang dilempar, pastikan senar berada di garis lurus antara pemancing dan umpan. Tidak perlu menarik senar sampai tegang, justru biarkan agak kendor sehingga senar bisa terlihat terapung di atas air membentuk satu garis. Apakah ikan patin menyambar, maka pemancing akan melihat garis yang terbentuk dari senar di atas air tersebut berjalan.

3. Ikan patin tidak akan membawa umpan dalam satu kali sentakan, namun begitu senar bergerak beberapa saat cepat-cepat sentak joran anda. Telat menyentak akan mengakibatkan umpan dilepehkan oleh ikan dan terlepas.

4. Ikan patin akan terasa mengasyikan apabila dipancing dengan senar kecil. Untuk pemula disarankan senar berukuran 8-12 lbs, bagi yang menyukai teknik fight “tarik-ulur” disarankan menggunakan senar berukuran 2-6 lbs.

Baca Juga : Rekomendasi Oplosan Essen Ikan Patin Induk

5. Jangan lupa setelan drag yang disesuaikan dengan ukuran senar. Hentakan pertama tidak akan membuat ikan patin berukuran besar melawan dengan kuat, anda biasanya akan merasa berat, tetapi semakin ke pinggir maka ikan akan mulai “mengamuk”. Hati-hati, sentakan mendadak dari ikan patin liar ini terhadap senar kecil dapat memutuskan tali senar.

6. Ketika ikan sudah dekat dan siap untuk diangkat, siapkan serokan untuk mengangkat ikan. Ingat jangan memegang tali apabila ingin mengangkat ikan untuk diserok. Apabila menggunakan kenur kecil, ikan patin yang hendak diserok biasanya akan melawan dengan keras dan kemungkinan besar kenur putus.

Nah itulah kilasan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar. Bisa sobat mancing terapkan dan mencoba tekniknya. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda semua khusus bagi para pemancing pemula. Terimakasih atas minat dan kunjungannya. SALAM STRIKE MANCING .. MANTAP !!!

advertisement :

Teknik Jitu Mancing Ikan Patin Liar | Essen Jitu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*