Umpan Ikan Nila Jatiluhur

Share Info ~ Siapa sih yang tidak mengenal jenis ikan yang satu ini, yap ikan nila. Ikan nila ini salah satu jenis ikan air tawar yang menjadi ikan favorit sebagai konsumsi dan untuk di pancing. Ikan ini sering diperdagangkan dipasar selain rasa dagingnya yang gurih dan enak, harga ikan nilapun cukup terjangkau untuk masyrakat.

Keberadaan ikan nila ini banyak sekali di temui di alam liar seperti sungai, danau dan waduk seperti di Jatiluhur. Spot di jatiluhur ini merupakan tempat paling banyak di datangi oleh para pancinger untuk mancing ikan target nila. Ikan nila yang menjadi buruan angler di Jatiluhur adalah jenis badot yang punya berat di atas 2 kg.

Cara memancing nila di tempat ini sedikit unik dibanding daerah lain. Dikatakan unik, karena angler lokal biasanya paling sedikit membawa 4 tackle yang digunakan berbarengan sekaligus. Untuk dudukan joran, digunakan palang kayu sepanjang 1 meter. Dudukan yang biasa disebut timbangan tersebut berfungsi sebagai titik tumpu joran, hingga punya berat yang seimbang, baik bagian depan maupun belakangnya.

Dengan posisi seperti itu pergerakan terkecil sekalipun dapat diamati dengan seksama. Soal umpan ikan nila jatiluhur ini yang paling umum banyak digunakan yaitu dengan umpan jenis lumut / lukut. Untuk para pancinger yang tidak memiliki umpan lukut tak perlu khawatir karena pas pintu masuk dermaga, puluhan pedagang peralatan pancing beserta aneka lumut berjejer menawarkan dagangannya, seperti lukut air atau lukut sawah.

Pilihan Umpan Ikan Nila Jatiluhur Dengan Lumut Campuran Essen

Dalam penggunakan umpan lumut ini idealnya memang alami tanpa pemberian aroma. Namun untuk meningkatkan daya rangsang lumut para pecinta mancing menggunakan umpan lumut untuk ikan nila ini lebih mencampurkan bahan tambahan yang beraroma seperti ditetesi Essen agar aroma umpan lumut lebih mantap. Baca Juga : Essen Lumut Ikan Nia Badot

Essen sendiri sekarang sudah banyak dijual di toko pancing baik secara online maupun offline di pasaran dengan berbagai jenis aroma yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan aroma essen yang sangat disukai ikan nila. Essen ini berguna sebagai penguat aroma umpan dan juga menambah nafsu makan ikan agar cepat melahap umpan.

Aroma essen yang standar untuk ikan nila yang disukainya yaitu aroma dominan wangi. Essen ini cukup jitu dipakai dalam kondisi air cukup hangat dan matahari bersinar. Ketika masih pagi atau suhu dingin, essen yang menjadi favorit pemancing adalah cocopandan dan pisang ambon.

Seninya dalam pencampuran umpan lumut dengan essen ini adalah bagaimana para pancingers meramu essen dengan takaran yang pas dan tidak over sehingga ikan mau menyantap umpan para pancingers. Setiap spot kesukaan ikan berbeda – beda tentunya dan para pancingers bisa mencobanya.

Dan untuk rekomendasi essen paling mantap dan sudah terbukti ampuh para pancingers selalu menggunakan Jaya Essen Hijau sebagai bahan andalan untuk campuran umpan lumut. Jaya Essen Hijau ini sudah banyak digunakan di berbagai spot mancing termasuk di Jatiluhur dan tentu hasilnya sangat memuaskan.

Ingin Mendapatkan Jaya Essen Lebih Mudah dan Bergaransi Aman ?? BUKALAPAK SAJA !!

Keuntungan Belanja DI BUKALAPAK :

  1. Keamanan transaksi 100% aman, karena dipantau oleh tim Bukalapak.
  2. Status Pengiriman Bisa Terlacak.
  3. Ulasan ( feedback ) Sudah Banyak (itu buktinya banyak yang beli produk essen di Bukalapak Toko Umpan Kami), jadi tidak perlu diragukan lagi.
  4. Kunjungi BUKALAPAK KAMI >> KLIK DISINI <<

Nah sudah jelaskan dan tidak ada yang perlu diragukan lagi, kami sudah mengirim ke seluruh wilayah indonesia. Untuk itu Tunggu Apalagi ? Ayo Pesan Sekarang Juga !! Jangan Sampai Kehabisan !!

Toko Jaya Pancing Tasik

Hotline : 0822-6381-6767 ( TLP/SMS/WA )
Store : Jl. Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Umpan Ikan Nila Jatiluhur, semoga bermanfaat dan bisa membantu para pemancing ikan dalam meracik umpan jitu. Terimakasih Salam Strike Mania.. MANTAP !!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*